Jumat, 06 Maret 2009

"Mon Pot" Pot yang memberitahu anda untuk segera menyiram tanaman



Masih sering lupa menyiram tanaman di dalam rumah karena sibuk dan berakibat tanaman kesayangan anda mati lemas karena kekurangan air?

Tidak seperti Roly-Poly Pot yang memiringkan "tubuhnya" pada saat tanaman kekurangan air, Mon Pot yang didisain oleh Julien Bergignat memberitahu anda melalui lampu LED (yang menggunakan tenaga solar) yang akan menyala bila waktu penyiraman tiba.


Prinsip kerja Mon Pot sendiri sebenarnya tidak lebih dari sebuah timer yang biasa digunakan untuk memasak, bagian dasarnya dapat diputar untuk mengatur waktu penyiraman yang sesuai dengan jenis tanaman.

Anda bisa mengatur waktu penyiraman mulai dari 1 hari sekali, 1 kali seminggu dan 2 kali seminggu melalui tanda kecil yang ada di bagian bawah.



Kelebihan lainnya, pada saat timer dinyalakan, pot ini akan berputar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sehingga secara tidak langsung setiap bagian dari tanaman tersebut akan mendapat sinar matahari yang cukup.

Kami suka disain dan konsep yang ada tetapi mungkin akan lebih baik lagi bila pemberitahuannya bukan menggunakan LED tetapi suara alarm. Kami tidak yakin apakah kita akan memperhatikan lampu LED sekecil itu. :-)

5 komentar:

Airi Rizka mengatakan...

kweren ngeTZ.......


Mw donKS!!!!!!

tino low Q ultah u hrs ngasih kado pot tu ya?????


hehehehe


PeaCE:>

Rangga's Space mengatakan...

Begini dari tampilannyakan pot itu hanya dapat ditaruh di dalam rumah, lalu yang ingin saya tanyakan apakah ada ukuran pot itu yang cocok diletakkan diluar rumah ???

Airi Rizka mengatakan...

brarti cara kerjanya sma kayak timer masak y............

klo gt g usah beli bikin sendiri bisa donk.........
.....................
............


hehehe

btul g????

Airi Rizka mengatakan...

buat dri yuk TIno............
......................
.....................


hehhee

Anonim mengatakan...

tpi apakah orang akan memeprhatikan lampu indikator sekecil itu, menurut saya lebih baik kalau bisa diganti dengan bel atau sirine, mungkin lebih efektif untuk mengingatkan seseorang untuk menyiram tanaman.